Bisnis dan Wirausaha
Anda Merasa Jago Komputer dan IT? Anda Akan Kalah Oleh Orang Ini

Anda Merasa Jago Komputer dan IT? Anda Akan Kalah Oleh Orang Ini

Oleh | Senin, 15 Januari 2018 22:48 WIB | 10.263 Views 2018-01-15 22:48:04

Anda merasa jago programming, security atau hal-hal lain yang berhubungan dengan IT? dan anda merasa bahwa kemampuan anda adalah yang bisa mempengaruhi banyak orang? sepertinya pikiran kita yang selama ini salah, orang IT bukanlah orang yang se-powerfull kita bayangkan, jika dilihat dari tinggi rendahnya jabatan, maka anda akan kalah oleh orang ini.

Orang ini adalah orang yang mempunyai kemampuan manajemen, kemampuan pengelolaan perusahaan, kemampuan pengelolaan sumber daya yang ada. Disaat anda masih berfokus diri pada baris-baris coding, mereka sedang belajar bagaimana mempengaruhi anda dan mengelola anda, tentu jika anda bekerja dalam sebuah perusahaan, namun tidak bila anda bekerja sendirian karena andalah yang mengelola diri anda sendiri.

Pendapat saya yang ini tentu bukan tanpa pengecualian, Steve Job, Billgates adalah orang yang IT-Banget dan mereka bisa besar. Namun, perlu kita lihat bersama, selain jago IT, mereka juga jago manajemen, bagaimana mampu melobi-lobi orang lain, melobi pemodal, merancang bisnis dan yang lainnya. Ada juga kombinasi Larry Page dan Sergey Brin di Google yang memadukan antara orang yang jago IT dan juga jago manajemen.

Jika tinggi rendahnya jabatan disebuah perusahaan adalah tolak ukurnya, adalah hal lumrah jika seorang yang menguasasi manajerial akan mengalahkan orang yang jago IT. 

Lalu bagaimana bila saya dan anda yang Jago IT menyikapi ini semua? solusinya adalah jika anda ingin semuanya ada dalam diri anda, maka sudah saatnya anda belajar manajemen, tapi bila anda asyik dengan dunia anda maka ajak berkolaborasilah dengan teman anda yang jago manajemen untuk mengembangkan bisnis anda, cari yang satu visi. InsyaAllah anda tidak akan kalah :p


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Bisnis dan Wirausaha Lainnya
DELEGASI, Kunci Bisnis Berkembang dan Membesar
Kamis, 28 Maret 2024 05:48 WIB
DELEGASI, Kunci Bisnis Berkembang dan Membesar
Kadang, Tidak Terlalu Canggih Dalam Bisnis itu Perlu
Sabtu, 04 Desember 2021 10:15 WIB
Kadang, Tidak Terlalu Canggih Dalam Bisnis itu Perlu
Menggeser Brand Image, Gampang-Gampang Susah
Minggu, 19 September 2021 18:02 WIB
Menggeser Brand Image, Gampang-Gampang Susah