Bisnis dan Wirausaha
Anda Merasa Jago Komputer dan IT? Anda Akan Kalah Oleh Orang Ini

Anda Merasa Jago Komputer dan IT? Anda Akan Kalah Oleh Orang Ini

Oleh | Senin, 15 Januari 2018 22:48 WIB | 358 Views 2018-01-15 22:48:04

Anda merasa jago programming, security atau hal-hal lain yang berhubungan dengan IT? dan anda merasa bahwa kemampuan anda adalah yang bisa mempengaruhi banyak orang? sepertinya pikiran kita yang selama ini salah, orang IT bukanlah orang yang se-powerfull kita bayangkan, jika dilihat dari tinggi rendahnya jabatan, maka anda akan kalah oleh orang ini.

Orang ini adalah orang yang mempunyai kemampuan manajemen, kemampuan pengelolaan perusahaan, kemampuan pengelolaan sumber daya yang ada. Disaat anda masih berfokus diri pada baris-baris coding, mereka sedang belajar bagaimana mempengaruhi anda dan mengelola anda, tentu jika anda bekerja dalam sebuah perusahaan, namun tidak bila anda bekerja sendirian karena andalah yang mengelola diri anda sendiri.

Pendapat saya yang ini tentu bukan tanpa pengecualian, Steve Job, Billgates adalah orang yang IT-Banget dan mereka bisa besar. Namun, perlu kita lihat bersama, selain jago IT, mereka juga jago manajemen, bagaimana mampu melobi-lobi orang lain, melobi pemodal, merancang bisnis dan yang lainnya. Ada juga kombinasi Larry Page dan Sergey Brin di Google yang memadukan antara orang yang jago IT dan juga jago manajemen.

Jika tinggi rendahnya jabatan disebuah perusahaan adalah tolak ukurnya, adalah hal lumrah jika seorang yang menguasasi manajerial akan mengalahkan orang yang jago IT. 

Lalu bagaimana bila saya dan anda yang Jago IT menyikapi ini semua? solusinya adalah jika anda ingin semuanya ada dalam diri anda, maka sudah saatnya anda belajar manajemen, tapi bila anda asyik dengan dunia anda maka ajak berkolaborasilah dengan teman anda yang jago manajemen untuk mengembangkan bisnis anda, cari yang satu visi. InsyaAllah anda tidak akan kalah :p

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet




Berikan Komentar

Bisnis dan Wirausaha Lainnya
Dokter Yudhis The Graph, Mereka yang Kaya dari Facebook
Rabu, 10 Januari 2018 17:55 WIB
Dokter Yudhis The Graph, Mereka yang Kaya dari Facebook
Sebenarnya saya kurang suka menggunakan kata kaya dalam tulisan ini, tetapi karena sebagian dari kita menyukai kata Kaya untuk memotifasi diri akhirnya saya pilih kata Kaya dari Facebook. Kata kaya memang identik sekali dengan uang, namun menurut saya yang terpenting bukan uangnya tetapi manfaatnya, seperti yang kaya dari facebook, Dokter Yudhis.
Beriklan di Koran Vs Facebook, Case Memasang Iklan Lowongan Kerja
Selasa, 05 Desember 2017 13:01 WIB
Beriklan di Koran Vs Facebook, Case Memasang Iklan Lowongan Kerja
Beberapa waktu yang lalu tim saya memasang iklan tentang lowongan pekerjaan di beberapa tempat, 2 buah dipasang sebagai banner di 2 Koran yang berbeda dan satu lagi posting beberapa group di Facebook. Bagaimana Hasilnya?
Senangnya Jika Topup Pulsa Listrik Potong Pulsa Handphone
Kamis, 16 Oktober 2014 17:50 WIB
Senangnya Jika Topup Pulsa Listrik Potong Pulsa Handphone
Bunyi suara niiit dan niit muncul tiba-tiba saat terlelap tidur dan tak lama setelah itu lampu-pun padam menghadirkan kegelapan. Bingung mau beli token kemana sedang waktu menunjukan pukul satu tengah malam, asyik sepertinya jika bisa beli token via potong pulsa, kebetulan pulsa telepone justru sedang berlebih.
Cari Domainnya Dulu Baru Bangun Perusahaannya
Selasa, 19 Oktober 2010 06:27 WIB
Cari Domainnya Dulu Baru Bangun Perusahaannya
Ada hal yang menarik saat ini dimana domain menjadi salah satu acuan dalam membangun sebuah nama yang akan dibesarkan, baik itu untuk sebuah perusahaan atau brand lain. Kalau dulu orang memulai dengan nama perusahaannya dulu baru mendaftarkan domain, sekarang ada kecenderungan dibalik.