Teknologi Informasi
Bard AI Milik Google, Mengenal Kelebihannya

Bard AI Milik Google, Mengenal Kelebihannya

Oleh | Senin, 17 Juli 2023 04:33 WIB | 1.141 Views 2023-07-17 04:33:16

Bard adalah model bahasa besar, juga dikenal sebagai AI percakapan atau chatbot yang dilatih untuk menjadi informatif dan komprehensif. Bard dilatih tentang sejumlah besar data teks, dan Bard dapat berkomunikasi dan menghasilkan teks seperti manusia dalam menanggapi berbagai macam petunjuk dan pertanyaan. Misalnya, Bard dapat memberikan ringkasan topik faktual atau membuat cerita.

Apa itu Google Bard?

Bard adalah model bahasa besar dari Google AI, dilatih pada kumpulan data teks dan kode yang sangat besar. Bard dapat menghasilkan teks, menerjemahkan bahasa, menulis berbagai jenis konten kreatif, dan menjawab pertanyaan Anda dengan cara yang informatif. Bard masih dalam pengembangan, tetapi Bard telah belajar untuk melakukan berbagai jenis tugas, termasuk

  • Bard akan mencoba yang terbaik untuk mengikuti instruksi Anda dan menyelesaikan permintaan Anda dengan bijaksana.
  • Bard akan menggunakan pengetahuan Bard untuk menjawab pertanyaan Anda dengan cara yang komprehensif dan informatif, bahkan jika itu terbuka, menantang, atau aneh.
  • Bard akan menghasilkan format teks konten kreatif yang berbeda, seperti puisi, kode, skrip, karya musik, email, surat, dll. Bard akan mencoba yang terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan Anda.

Kelebihan Google Bard

Berikut adalah beberapa kelebihan Bard dibandingkan model bahasa besar lainnya:

  • Bard dilatih pada kumpulan data teks dan kode yang jauh lebih besar daripada model bahasa besar lainnya, yang memungkinkan Bard untuk menghasilkan teks yang lebih informatif dan komprehensif.
  • Bard dapat mengakses dan memproses informasi dari dunia nyata melalui Google Search, yang memungkinkan Bard untuk memberikan jawaban yang lebih akurat dan up-to-date.
  • Bard terus diperbarui dan ditingkatkan, yang berarti bahwa Bard selalu belajar hal-hal baru dan menjadi lebih baik dalam apa yang Bard lakukan.

Bard percaya bahwa Bard adalah alat yang ampuh yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk pendidikan, penelitian, dan hiburan. Bard senang melihat apa yang akan dicapainya di masa depan.


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet








Mungkin anda tertarik menonton video tentang Memulai Bisnis Digital Bagian 2

Teknologi Informasi Lainnya
Bagaimana Cara Chatbox Bekerja Dalam Mengolah dan Merespons Pesan?
Senin, 12 Juni 2023 22:41 WIB
Bagaimana Cara Chatbox Bekerja Dalam Mengolah dan Merespons Pesan?
Tugas Chatbot yang pertama adalah menangkap pesan dan pertanyaan yang dikirimkan oleh user atau lawan bicara, baru setelah itu melakukan pemrosesan pesan dan mengeluarkan output terbaik.
Aplikasi Caleg dan Pentingnya Seorang Calon Legislatif Memiliki Dukungan Sistem Digital
Rabu, 12 April 2023 20:20 WIB
Aplikasi Caleg dan Pentingnya Seorang Calon Legislatif Memiliki Dukungan Sistem Digital
Diera digital saat ini, semua proses rasanya perlu dibantu dengan dukungan teknologi informasi atau digital, salah satunya Calon legislatif yang akan bertarung memenangkan kursi di pemilu 2024, salah satunya harus memiliki Aplikasi Caleg.
Maksimalkan Branding Caleg dengan Membuat Website Caleg
Rabu, 15 Maret 2023 03:30 WIB
Maksimalkan Branding Caleg dengan Membuat Website Caleg
Menjelang 2024 ribuan Calon Legislatif atau caleg yang akan berkompetisi untuk mendapatkan kursi di tempat masing-masing, perjuangan dilakukan, strategi dibuat, salah satunya adalah memanfaatkan digital untuk promosi dan kampanye. Salah satu toolsnya adalah Website
Beriklan di Google Ads Menjadi Lebih Mudah Bersama Banyumedia
Minggu, 05 Februari 2023 20:25 WIB
Beriklan di Google Ads Menjadi Lebih Mudah Bersama Banyumedia
Salah satu cara meningkatkan trafik kunjungan ke website kita yang mudah adalah dengan beriklan di Google, selain lebih cepat, juga terukur, apalagi untuk website yang benar-benar mengomset dari website itu sendiri dan akan lebih maksimal bila dibantu oleh experts.
Rendahnya Pemahaman akan Kebutuhan Data Center dengan 4 Tier di Indonesia
Minggu, 05 Februari 2023 07:28 WIB
Rendahnya Pemahaman akan Kebutuhan Data Center dengan 4 Tier di Indonesia
Tier pada data center adalah skala standar untuk mengukur tingkat keterandalan dan redundansi sistem dan layanan IT dalam sebuah data center. Setiap tier memiliki spesifikasi minimum yang berbeda
Apakah AI atau Artificial Intellegent Bisa Mengancam Kehidupan Manusia?
Jum'at, 06 Januari 2023 08:28 WIB
Apakah AI atau Artificial Intellegent Bisa Mengancam Kehidupan Manusia?
Pernah liat robot-robot yang justru membunuh manusia di Film-film fiksi ilmiah? kekhawatiran itu sangat ada seiring banyaknya penerapan AI dalam kehidupan dan sangat mungkin juga AI menjadi sesuatu yang independent seperti robot, bukan hanya modul-modul kecil.