7 Kesalahan Penjual Online Melalui Website yang Buat Penjualan Mandeg

7 Kesalahan Penjual Online Melalui Website yang Buat Penjualan Mandeg

Oleh | Sabtu, 22 Agustus 2020 18:21 WIB | 1.343 Views | Comments 2020-08-22 18:21:38

Banyak kesalahan-kesalahan kecil yang tidak sadar dilakukan oleh para Penjual online atau mereka yang menjual produk dan jasa menggunakan website. Setidaknya ada 7 kesalahan penjual online melalui website. Apa saja ya?

  1. Sulit menghubungi anda sebagai penjual
    Banyak website jualan tetapi tidak menampilkan nomor kontak atau media komunikasi yang bisa langsung digunakan oleh pelanggan.
     
  2. Memindahkan Media Komunikasi
    Saat Calon pelanggan anda menghubungi anda melalui facebook, jangan anda pindahkan ke Whatsapps, begitu juga sebaliknya. Kecuali pelanggan anda yang meminta.
     
  3. Gambar Blur dan Tidak Jelas
    Jangan menggunakan gambar produk yang tidak jelas di website jualan anda, blur bisa terjadi karena resolusi gambar yang terlalu kecil atau pengambilan gambar dengan kamera yang kurang jelas, kurang pencahayaan atau teknik yang salah.
     
  4. Gambar bukan milik sendiri
    Ini bisa jadi kesalahan fatal, tidak sedikit yang jualan gambarnya diambil dari Google untuk photo profuk. Usahakan melalukan foto sesi sendiri untuk produk-produk yang anda jual.
     
  5. Deskrispi Produk Kurang Jelas
    Calon pembeli anda butuh detail informasi dari produk anda. Jangan terlalu pendek membuat deskripsi produk, jelaskan dengan detil kelebihan produk-produk anda.
     
  6. Pembayaran yang Ribet
    Pembayaran yang ribet membuat transaksi mental, gunakan banyak channel pembayaran sehingga calon pelanggan anda bisa memilih cara bayar yang mereka sukai.
     
  7. Lambat Merespon Pesan Masuk
    Mereka butuh cepat respon, gunakan media komunikasi yang melekat dekat dengan anda dan sering anda gunakan, dengan kata lain gunakan media komunikasi utama yang anda gunakan untuk respon. Misalnya anda menggunakan WA, pasanglah informasi WA di website anda dan segeralah respon bila ada pesan masuk.

Semoga bermanfaat

Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet





Apa komentar anda tentang Tulisan 7 Kesalahan Penjual Online Melalui Website yang Buat Penjualan Mandeg?


Lainnya