Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

Jangan Rayakan Tahun Baru 2008 !

Oleh Adi Sumaryadi pada Senin, 31 Desember 2007 15:15 WIB

Setiap orang punya pilihan dalam kehidupannya, termasuk membuat keputusan apakah akan merayakan malam pergantian tahun dengan cara glamour atau tidak, saya termasuk kepada kelompok orang yang tidak melihat malam tahun baru sebuah malam yang istimewa kecuali ada sesuatu yang bisa diperbaiki setelah malam pergantian tahun itu. Oleh karena itu sebaiknya anda jangan rayakan malam tahun baru jika tidak mempunyai komitmen untuk menempuh sebuah kehidupan yang baru dan fresh. Kok bisa begitu? baca selengkapnya saja.

Malam tahun baru ketika aku di Pangandaran adalah malam yang sangat dinantikan bagi setiap orang di Pangandaran, Bagaimana tidak? hampir semua warga se-RT ku semuanya menggantungkan nafkah dari berjualan di tepi pantai, maka pantaslah jika malam tahun baru sangat dinantikan karena biasanya pengunjung membludak, saya sendiri tahun ini Tahun baruan di Bandung karena banyaknya pekerjaan (resiko orang yang pengen kaya).

Jangan dirayakan

Orang tua bilang "tong hayang macem-macem itu ieu mun eweuh untungna jang", ini isyarat bagi kita untuk berfikir ulang, apa yang kita dapatkan dari sebuah pesta tahun baru, rugilah kita jika malam yang berharga itu hanya kita lewatkan hanya dengan melihat pecahnya kembang abi dan mendengar tiupan terompet. kecuali...setelah itu kita punya komitmen untuk merubah hidup kita. Setiap kejadian yang terjadi dan biasanya malam tahun baru harus bisa kita ambil hikmahnya.
 


Sekali lagi Jangan rayakan.

Jangan sekali-kali kita melawan hati nurani kita sendiri untuk mengambil sebuah keputusan karena akan fatal akibatnya. Jikalau memang kita ngebet ingin merayakan pergantian malam tahun baru, buatlah sebuah schedule yang tepat, jam 12.30 kita harus tidur supaya subuh tidak kesiangan dan atur keesokan harinya agar bisa terus beraktifitas jangan sampai balas dendam karena semalam tidak tidur. Sebelum kita berangkat ke acara malam tahun baruan baiknya kita menulis dalam sebuah kertas apa saja targetan kita di tahun 2008, lulus kuliah? harus bisa umrah? harus bisa naik haji? mendapatkan pendapatan sebesar x rupiah? dapat membelikan rumah bagi orang tua? bisa ranking 1 dikelas? sudah berhasil membuat buku? sudah berhasil membuat satu software? berhasil menguasai 1 bahasa pemograman? harus bisa menikah?, apapun keinginananya catat dalam buku diari anda (kalau punya) dan pastikan semuanya real dapat dilakukan di tahun 2008 atau lebih sedikit dari real untuk lebih memacu dan jangan lupa buat konsekwensinya jika tidak terlaksana.

Jadikan malam tahun baru kali ini sebagai malam yang berharga dalam kehidupan anda, saya dan siapapun yang sempat membaca tulisan ini. Ada komentar?