Tips Kalau Tidak Ingin Sholat.

Tips Kalau Tidak Ingin Sholat.

Selasa, 19 Mei 2009 06:01 WIB | 3.884 Views 2009-05-19 06:01:25

Suatu ketika saya berkesempatan untuk pulang ke Pangandaran, sebuah kampung halaman yang sangat saya cintai. Ketika itu saya mendapat kabar bahwa tetangga kami, namanya Purnomo dan biasa saya panggil dengan panggilan Pak Pur. Sedih sekali rasanya karena saat ini beliau sudah mulai hilang ingatan, senyum sendiri walaupun tak ada teman. Penyebabnya adalah karena sering dijebak oleh teman-temannya di Pantai untuk minum-minuman keras dan memakai narkoba. Suatu ketika ada ibu-ibu tetanggaku sedang berkumpul dan selidik punya selidik sedang membicarakan Pak Pur, namun alangkah kagetnya orang yang sedang dibicarakan muncul tiba-tiba dan dengan kepedeannya langsung berkata.

"Hai pasti sedang ngomongin aku yah, aku gak gila kok"

Ibu-ibu bersikeras mengemukakan alasan bahwa sebenarnya Pak Pur sudah gila, dengan menyebutkan ciri-cirinya, seperti senyum sendiri, ngaku-ngaku punya uang banyak hingga mengumpulkan barang-barang rongsok, yang parahnya lagi barang-barang itu disimpan digudang kebunku yang kebetulan bersebelahan dengan rumahnya.

Seketika itu tiba-tiba adzan terdengar dari mesjid RT-ku yang sedang direnovasi, adzan khas serak-serak basah oleh pa Mudakir, entah dapat ide dari mana tiba-tiba Pak Pur berkata kembali.

"Hai ibu-ibu adzan tuh..sholat-sholat, kalian kan wajib sholat, kalau aku kan gak wajib kan orang gila...hahahaha"

Sejenak saya tertawa karena lucunya apa yang diucapkan Pak Pur karena bertolak belakang dengan pembelaan sebelumnya, namun kemudian saya merenungi, pantaskah kita disebut sebagai orang gila karena kita sering lalai sholat dan bahkan tertinggal sholat, jangankan berangkat kemesjid, sholat sendiri pun tidak pernah. Hingga saya menyimpulkan jikalau kita tidak ingin sholat maka segeralah menjadi orang gila dengan kata lain rajin-rajinlah kita sholat kalau kita tidak ingin disebut orang gila.

Wallahualam bissowab, Mudah-mudahan bermanfaat.

Adi Sumaryadi Online Media




Berikan Komentar Via Facebook

Berikan Komentar Via Disqus
comments powered by Disqus

Islam dan Seputarnya Lainnya
Ramadhan tiba, kebiasaan lama pun tiba
Rabu, 12 September 2007 08:15 WIB
Ramadhan tiba, kebiasaan lama pun tiba
Marhaban ya Ramadhan, selamat datang bulan suci dan bulan penuh berkah. Ketika ramadhan dimulai banyak orang yang mempunyai kebiasaan lama muncul kembali, kenapa saya katakan kebiasaan lama, karena biasanya dibulan-bulan yang lain kebiasaan itu tidak muncul sama sekali, ada kebiasaan buruk dan ada kebiasaan yang baik. Sebenarnya apa saja sih kebiasaan itu, baca selengkapnya.
Antara Dakwah dan Teknologi, Bagian Kedua
Kamis, 06 September 2007 06:50 WIB
Antara Dakwah dan Teknologi, Bagian Kedua
Seorang penyanyi dangdut yang selalu membawakan lirik-lirik islami dalam setiap lagunya yaitu Rhoma Irama memandang bahwa semua yang telah dilakukannya adalah merupakan salah satu dari dakwah. Penyanyi lainnya yang sering muncul dengan Sholawat atas nabinya yaitu Haddad Alwi juga berpendapat demikian bahwa melalui lirik-lirik nasyid yang dinyanyikannya beliau bisa menyampaikan pesan islami kepada pendengarnya.
Poligami, Seolah Olah Ada "Hukum Allah" Yang Salah
Rabu, 25 Juli 2007 12:30 WIB
Poligami, Seolah Olah Ada "Hukum Allah" Yang Salah
Tadi Pagi sempat sedikit perasaan ingin masuk sebuah room di Bandung lewat chatting berharap ada temen-temen yang masuk beri informasi seputar apa yang ku kerjakan saat ini, e-commerce, namun ternyata ada seorang perempuan, beliau adalah Pramugari di Garuda, sempat chat sebentar, karena beliau menyapa duluan, tidak sengaja membahas poligami Aa Gym kembali karena beliau tau saya bekerja di Aa Gym, ada satu hal yang menarik yang perlu kita lihat, baca selengkapnya
Antara Dakwah dan Teknologi, Bagian Pertama
Sabtu, 21 Juli 2007 05:50 WIB
Antara Dakwah dan Teknologi, Bagian Pertama
Kumpulan sejarah yang telah kita baca dan kita dapatkan telah membuktikan bahwa peran teknologi dalam kehidupan sangatlah besar. Kita mendengar bagaimana Rosullah menang dalam perang parit yang syariatnya lewat implementasi strategi dan teknologi baru dalam berperang yang disampaikan oleh Salman Al farisi. Kita juga diingatkan bagaimana sebuah karikatur Rosullullah yang kita kecam tersebar kesesuluruh dunia melalui teknologi media dan informasi hingga menyebabkan islam hadir dalam satu suara “kecam”, dan bahkan kita masih ingat bagaimana seseorang masuk penjara karena layanan pesan pendek yang dikirim oleh sebuah alat teknologi komunikasi yang benama handphone atau telephone genggam.
Allah Benci Lho
Minggu, 08 April 2007 22:49 WIB
Allah Benci Lho
"Sebenarnya, dibenci atau disayang oleh Allah swt, sangat tergantung pada prilaku kita sehari-hari. Apakah prilaku kita mengundang kasih sayang atau sebaliknya yaitu mengundang kebencian. " Sahabat, hidup ini selalu berpasangan, sedih-gembira, kaya-miskin, tua muda, luas-sempit dan aneka pasangan lainnya. Begitu juga ada orang yang disayang oleh Allah swt dan ada juga orang yang dibenci oleh Allah swt. Pada tahun baru 1427 H ini, ada banyak hal yang harus kita audit, salah satunya adalah apakah kita termasuk orang yang disayang oleh Allah swt atau malah sebaliknya yaitu orang yang dibenci oleh Allah swt. Sebenarnya, dibenci atau disayang oleh Allah swt, sangat tergantung pada prilaku kita sehari-hari. Apakah prilaku kita mengundang kasih sayang atau sebaliknya yaitu mengundang kebencian.