Campur-Campur
Jangan Pernah Remehkan Teman Anda Sekarang

Jangan Pernah Remehkan Teman Anda Sekarang

Oleh | Selasa, 18 April 2017 05:29 WIB | 7.971 Views 2017-04-18 05:29:24

Mungkin kita punya teman yang saat ini menurut pandangan kita biasa-biasa saja atau bahkan kita beranggapan kok anak ini bodoh, kok anak ini nakal sekali atau anggapan-anggapan negatif lainnya, sungguh perlu dihindari karena kita tidak tau masa depan seseorang seperti apa.

Banyak yang beranggapan bahwa suksesnya seseorang bisa dilihat dari jauh-jauh hari, pemikiran yang demikian memang benar adanya, ada istilah kalau anak orang kaya-mah pasti sukses nantinya, kalau anak dosenmah pasti sukses nantinya, benar memang tetapi tidak sepenuhnya benar juga. Tidak sedikit anak orang kaya yang justru menjadi jalan keruntuhan kekayaannya karena prilaku negatif anaknya, banyak pula anak orang pintar dan berpendidikan yang tidak sukses seperti yang idealnya.

Sebaliknya, mungkin anda pernah menemui teman yang begitu prihatin dalam hidupnya, jauh dari kata gemuk karena kurang makan, jauh dari kata pendidikan karena jangankan untuk sekolah, untuk makanpun tidak ada. Setelah menghilang beberapa waktu dan anda tidak bertemu, muncul-lah ia menjadi seseorang yang tidak anda bayangkan sebelumnya. Dirinya berubah menjadi orang sukses, sosok yang menjadi inspirasi banyak orang.

Seseorang bisa sukses bukan karena hanya mengandalkan kepintarannya, tetapi ada faktor lain yang tidak bisa ditampik, kalau kita sebut sebuah takdir yang baik atau bisa disebuat sebagai lucky. Bisa jadi saat dulu dia berjuang keras dan bertemu orang yang tepat yang bisa merubah hidupnya, bisa jadi dulu ia berjuang keras dan menemukan tempat yang tepat untuk meniti karirnya.

Tempat, teman dan lingkungan akan sangat berpengaruh sekali terhadap kesuksesan kita. Kita bisa saja menyebut diri sebagai seorang yang ahli, tetapi bisa kita terus berada pada lingkungan yang tidak tepat jangan harap kita bisa sukses. Bila kita tidak berteman dengan orang-orang yang tepat, belum tentu kita bisa sukses pula. Oleh karenanya, janganlah sekali-kali menggangap orang lain lebih rendah dari kita, kita tidak tau masa depan, bisa jadi orang yang kita rendahkan akan menjadi satu-satunya orang yang mau membantu anda, sedang anda dalam kesusahan.

 


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet







Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Campur-Campur Lainnya
Insomnia  Hilang Pahala Terbang Melayang
Minggu, 18 Maret 2012 07:05 WIB
Insomnia Hilang Pahala Terbang Melayang
Tips Menulis IT di Media Cetak dan Koran
Selasa, 09 November 2010 11:16 WIB
Tips Menulis IT di Media Cetak dan Koran
Belajar Pemrograman Dengan Metode Nyemplung
Senin, 30 Agustus 2010 11:50 WIB
Belajar Pemrograman Dengan Metode Nyemplung