Aktual dan Umum
Karikatur Nabi dan Demontrasi

Karikatur Nabi dan Demontrasi

Oleh | Minggu, 08 April 2007 22:52 WIB | 6.825 Views 2007-04-08 22:52:23

Ekport Denmark ke Indonesia kalau tidak salah mencapai 3 juta Dolar amerika dan Ekport indonesia ke negara itu mencapai 103 Juta Dollar Amerika pertahunnya. Balik lagi kemasalah Karikatur, Benarkah cara kita menyikapi pelecehan ini?

Rosullullah SAW dalam suatu riwayat pernah ditarik bajunya hingga lehernya memerah dan apa yang dilakukan oleh Rosul kita ? ternyata beliau memaafkan dan tetap tersenyum. Lalu bagaimana dengan kondisi kita yang sekarang ini? kok nanya terus yah. OK. Pelecehan terhadap suatu agama sudah barang tentu merupakan pelanggaran hukum manusia dan sudah barang tentu di mata Allah pun akan menjadi pelanggaran yang besar jika menghina Nabi kita. namun ada beberapa hikmah yang bisa diambil lho :

1). Ternyata dengan adanya penerbitan karikatur nabi ini sedikit banyak telah menyadarkan beberapa negara barat bahwa umat islam bisa bersatu dengan adanya isyu ini. tentu ini akan membuat negara berhati-hati terhadap islam.

2). Kita dituntut berlaku adil, dan rosulpun adil menghukum siapapun yang bersalah. kita bisa menilai adilkah kita jika ketika kita Demo menentang Karikatur dengan merusak fasilitas di tempat kita sendiri?

3). Ternyata kemampuan penanganan masalah di negara kita belom bagus dengan adanya hal ini. Kita masih senang berdemo dengan salah sasaran apalagi dengan merusak fasilitas. Kita jarang berfikir untuk membentuk suatu team yang solid dari berbagai LSM ( Group saudara kita yang berdemo) dan datang langsung kepada orang yang membuat kesalahan, kalau memang harus dihukum, maka kita upanyakan hukum dengan cara yang benar.

4). Ternyata kejelian kita memang patut diacungi jempol, kita sensitif untuk hal yang termasuk pelecehan dan segera bertindak. Padahal pelecehan terhadap Tuhan nya orang Kristen juga banyak diinternet.

5). Pokoknya kita bersatu untuk melakukan yang benar dan terbaik.

Bagaimana pendapat anda ?


Baca atau Download PDF Adi Sumaryadi - Bicara IT dan Internet

#






Mungkin anda tertarik menonton video tentang Produk atau Services? - Belajar Bisnis Digital 3

Aktual dan Umum Lainnya
Dapat Uang Cukup dengan Rebahan, Benarkah?
Rabu, 24 Februari 2021 22:40 WIB
Dapat Uang Cukup dengan Rebahan, Benarkah?
Haruskah Beli IPhone untuk Gabung Clubhouse
Minggu, 21 Februari 2021 20:01 WIB
Haruskah Beli IPhone untuk Gabung Clubhouse
Dimsum vs Siomay, Benarkah Bertarung?
Sabtu, 10 Oktober 2020 23:56 WIB
Dimsum vs Siomay, Benarkah Bertarung?